Welcome @ Anandia Yuska Blog..... Give Me Comment If You Like..... Thank You.....
ANANDIA YUSKA BLOG - KONSULTASI DOKTER SPESIALIS KEBIDANAN DAN PENYAKIT KANDUNGAN

Minggu, 18 Januari 2009

Menentukan Masa Subur

Tulisan ini tidak akan membuat anda bingung dalam menghitung/menentukan masa/hari subur seorang wanita. Karena tulisan ini hanya menjelaskan pemakaian gadget untuk menetukan masa subur. Klik link HITUNG MASA SUBUR. (Bagusnya buka jendela baru saja)

Pada kotak baris 1 masukkan data hari pertama haid anda, selanjutnya masukkan lamanya siklus menstruasi (jarak hari mulai haid sampai haid bulan berikutnya) pada baris 2. (default = 28 days, merupakan angka rata-rata wanita secara umum)

Untuk baris " luteal phase" biarkan saja angka aslinya (14 days). Angka ini merupakan angka rata-rata pada wanita dan biasanya paling banyak meleset 1 hari (begitu kata yang punya kalendar).

Selanjutnya pilih jenis kelamin bayi yang diinginkan : boy, girl atau no preference (apa saja yang diberi oleh Tuhan). Tinggal pencet "view calendar".

Perhatikan warna-warna yang berbeda pada kalendar. Lihat keterangannya di "legend". Warna HIJAU ada 3 degradasi dari mulai kurang subur, sedang-sedang saja dan sangat subur. Sedangkan MERAH mulai dari hari haid yang paling deras sampai menjadi sedikit. Untuk haid normal biasanya 5 -7 hari.

Selamat mencoba !

Ditulis oleh : Dr. H. ANANDIA YUSKA, SpOG
Contact : 0811613210 / 021-99790123
Email : anandia_yuska@yahoo.com
Sumber :
dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar