Welcome @ Anandia Yuska Blog..... Give Me Comment If You Like..... Thank You.....
ANANDIA YUSKA BLOG - KONSULTASI DOKTER SPESIALIS KEBIDANAN DAN PENYAKIT KANDUNGAN

Rabu, 22 April 2009

Telfon, Email dan SMS masuk….

Ada beberapa Telfon, E-mail dan SMS yang telah saya terima selama bulan April ini. Beberapa diantara Telfon, E-mail dan SMS itu bisa kita baca dan kita renungkan bersama.

E-mail :

1. E-mail diterima tanggal 15 April 2009 jam 09 : 33 WIB berisi :
Met pagi dok...waktu brosing2 di internet saya liat n baca2 artikel di blog dokter ternyata bagus2 , dan saya tertarik ingin tanya nih dok,...dok saya sudah menikah desember 2008 dan alhmdllh saya hamil tgl 28 february 2009 lalu saya di kasih obat penguat kandungan tp paginya tgl 1 maret 2009 gugur dok, yg saya mau tanyakan stlh kuret kan ga boleh hubungan dl ma suami, tp stlh 3-4 minggu kami baru hubungan dan memakai pengaman dok, waktu akan penetrasi mr.p suami saya masuk ke miss v ko terasa agak sakit ya dok pdhl miss v saya sdh dlm keadaan basah, dan setelah senggama ko keluar bercak darah ya dok...dan itu berlanjut sampai skrng, dok apakah saya mempunyai semacam penyakit ?..tolong saran nya ya dok...terima kasih.

2. E-mail diterima tanggal 14 April 2009 jam 10 : 00 WIB berisi :

Kepada Dr. Anandia Yuska yang terhormat,

Adakah waktu Bapak Dokter utk menjawab pertanyaan saya ini, jika ada betapa saya senang sekali.

Dok, saya mempunyai seorang kekasih yg sangat saya sayangi Dok, pernah pacar saya menanyakan kpd saya apakah saya pernah melakukan hub suami istri, lalu saya menjawab dgn jujur belum, lalu saya bertanya kembali ama pacar saya, lalu dia menjawab dgn jujur bahwa dia masih perawan dan blom pernah melakukannya, setelah beberapa bulan kami pacaran, kami melakukan hub suami istri, pada saat km melakukan pertama kali, tidak ada keluar darah dok, saya pun agak heran dan pacar saya jg dok, knapa bisa terjadi sdngkan pacar saya mengatakan bahwa dia masih perawan dan blom pernah melakukan hub seperti itu. setelah kami siap melakukannya, kami sempat istirahat sejenak, lalu beberapa saat pacar saya mengatakan kok seperti ada yg keluar pada vaginanya, setelah kami lihat yg keluar adalah darah. lalu saya pun tambah heran knapa baru sekarang keluar darahnya dok?, setelah itu saya penasaran lalu mencoba yg kedua kalinya, setelah mencoba beberapa saat baru darah yg keluar tapi dok darahnya agak merah kehitam2an gitu dan agak kental. yang menjadi pertanyaan saya dok adalah:
1. Biasanya pada pertama kali keluar darah, knapa Dok yg pertama tidak keluar lalu yg kedua baru keluar.
2. Saya pernah melihat kedalam vagina pacar saya pada saat sebelum melakukannya dok, yg saya lihat berupa butiran/ gelembung2 kecil pada lobang vaginanya. apakah itu bentuk selaput darah nya dok?
3. Dok, apakah pacar saya masih perawan dok?

Saya sangat mengharapkan jawaban Dokter Anandia, karna saya benar blom mengetahuinya Dok dan kami pun berkomitmen untuk slalu jujur Dok sehingga saya pengen memastikan aja dok tentang perkataan pacar saya itu bahwa dia bilang masih perawan dok. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih atas jawaban Dokter.

SMS :

1. SMS diterima tanggal 16 April 2009 jam 09 : 12 WIB :

Pagi dokter, saya T di Klaten, saya mau tanya seandainyakandung kemih saya turun apa saya mengidap varikokel ? Apa varikokel bisa hilang hanya dengan pijat ? Mohon dibales. Terima kasih.

2. SMS selanjutnya dari orang yang sama :

Maaf dok, seandainya penderita varikokel ingin daftar TNI, biar tidak keliatan punya varikokel dikompres pake es batu bisa ndak ?

3. SMS selanjutnya :

Apa onani bisa menyebabkan varikokel dok ?

4. SMS diterima tanggal 16 April 2009 jam 18 : 06 WIB :

Yth Dr. Anandia Yuska.
Saya remaja umur 17 tahun. Saya mengalami suatu gejala seperti keputihan, yaitu keluar cairan berwarna putih kekuning2an, agak berbau juga disertai keluarnya sesuatu berwarna putih yang menggumpal tetapi kecil2. Apa yang harus saya lakukan ? Pemeriksaan seperti apa yang mesti saya lakukan ?

5. SMS diterima tanggal 17 April 2009 jam 12 : 02 WIB :

Assalamualaikum, dok saya mau konsultasi cara menurunkan kadar keasaman vagina bagaimana caranya ya dok ? Terima kasih.

TELFON :

- Telfon saya terima tanggal 22 April 2009 jam 13 : 22 WIB dari Banda Aceh :
Seorang Bapak dengan nada sedih berkonsultasi kepada saya, setelah membaca tulisan di blog saya. Istri nya saat ini hamil anak kedua. Selama hamil, tidak pernah melaukan pemeriksaan kehamilan istri nya. Beberapa hari seelumnya, istrinya melakukan pemeriksaan kehamilan. Dan didapatkan, usia kehamilan istri nya sekitar 6 bulan. Sedangkan kondisi janinnya, ditemukan kelainan berupa ANENSEFALUS.

Kemudian Bapak dan istrinya melakukan pemeriksaan ke Dokter Spesialis Kebidanan yang lain [ Second Opinion ]. Kalau tidak salah saya dengar, pemeriksaan sudah dilakukan dengan 4 orang Dokter Spesialis Kebidanan yang berbeda di kota Banda Aceh. Dan disimpulkan, memang ditemukan kelainan ANENSEFALUS !!! Nauzubillah.....

Si Bapak menanyakan kepada saya : " apa yang sebaiknya saya lakukan ? ?? !".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar